Selasa, 26 Juli 2011

Bernarkah Nasi dan Roti harus Dihindari saat Sarapan?

Bagi kebanyakan perempuan berdiet, karbohindrat, terutama nasi. Kebanyakan nasi justru akan mengacaukan diet, benarkah?
Menghindari karbohidrat saat pagi hari justru akan membuat tubuh menjadi lemas. Akibatnya, aktifitas pun jadi tak maksimal.
Menghindari karbohidrat saat pagi hari justru akan membuat tubuh menjadi lemas. Akibatnya, aktifitas pun jadi tak maksimal.
Sarapan merupakan syarat mutlak untuk memulai segala aktifitas. Tapi biasanya orang yang sedang berdiet menghindari sarapan. Mereka juga sangat menghindari karbohidrat, seperti nasi atau roti. Alasannya agar berat badan tetap terkontrol dan tidak bertambah.

Pemikiran ini sebenarnya bertolak belakang dengan apa yang ditemukan para ilmuwan dalam penelitiannya. Menghindari karbohidrat saat pagi hari justru akan membuat tubuh menjadi lemas. Akibatnya, aktifitas pun jadi tak maksimal.

Sebenarnya karbohidrat bukanlah sesuatu yang harus dihindari, tapi divariasikan. Semakin banyak aktifitas Anda, maka karbohidrat harus dikonsumsi. Baiknya memang dikonsumsi saat pagi, sebab kadar karbohidrat yang terproses atau yang kerap disebut sensitivitas insulin, menurun menjelang sore. Ini artinya karbohidrat lebih baik dikonsumsi saat pagi hari, sebagai penghasil energi, ketimbang dikonsumsi pada malam hari.

Dan bagi Anda yang berdiet, olahraga merupakan aktifitas yang sangat disarankan. Tujuannya untuk meningkatkan sensitivitas insulin dan "membuang" karbohidrat dan bukan menyimpannya dalam sel-sel lemak.

Jadi jika Anda terbiasa mengkonsumsi karbohidrat pada pagi hari, Anda akan lebih mudah mengontrol asupan kalori sepanjang hari. Hal ini malahan akan membantu proses penurunan berat badan, tanpa harus repot menghitung kalori atau membuat badan jadi lemas. Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi nasi dan berbagai jenis karbohidrat lainnya di pagi hari.
Related Stories:
Perawatan Kulit Berteknologi Tinggi di Sifa Esthetic
Rahasia Pria Cepat Langsing
Kandungan Serat Kelapa Jauh Lebih Baik daripada Gandum
Nikmat dan Sehatnya Aneka Drinks di Heavenly Blush
Car MP3 Player Asyik yang Wajib Punya
Rumput Bambu, Obat Herbal Penurun Demam
Jangan Makan Jeruk Bali Bersamaan Obat
Steak Andalan Harga Terjangkau di Let's Meat
Biji Mustard Bisa Jadi Menu Diet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar