Senin, 11 Juli 2011

Apa Respons SBY atas SMS Marzuki Alie?

Marzuki Alie biasa mengirim SMS SBY sejak 2003. Bagaimana respons SBY atas SMS-nya?
SBY menelepon disaksikan Boediono
Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Marzuki Alie mengaku sering berkirim pesan singkat (SMS) dengan Ketua Dewan Pembina Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Terbaru, sebuah SMS dari Marzuki Alie yang juga ditembuskan ke anggota Dewan Pembina lainnya bocor ke media massa.

Bagaimana tanggapan Yudhoyono atas SMS yang bocor itu? "Beliau tidak pernah menanggapi untuk hal-hal yang begitu," kata Marzuki di Jakarta, Senin 11 Juli 2011.

Menurut dia, SMS-nya dijadikan masukan, data baru untuk membuat keputusan. "Beliau dapat masukan karena saran saya. Jadi nanti datanya dikumpulkan. Jadi nanti ada keputusan apa, begini begini, akan disampaikan ke Dewan Pembina. Itu caranya. Kenapa orang luar ribut-ribut, apalagi pengamat," katanya.

Menurutnya, SMS kepada SBY itu bagian tugas kepartaiannya memberikan arahan dan melaporkan pada Ketua Dewan Pembina. "Aneh ini, saya ini melaksanakan tugas saya bagaimana mengawasi partai ini sebagai Dewan Pembina, memberikan arahan dan melaporkan kepada Pak SBY, tidak ada yang salah," ujarnya.

Dia mengritik balik pengritiknya yang menyatakan mestinya hal itu disampaikan langsung ke Anas Urbaningrum, Ketua Umum Demokrat. "Kalau bicara leadership bukan bicara Anas Urbaningrum (saja). Bicara kepemimpinan di Partai Demokrat itu kolektif kolegial. Kalau kepemimpinan kolektif ini antar-pimpinannya sudah saling serang ya artinya apa, sehingga harus yang di atas yang turun tangan. Yang turun tangan siapa, ya SBY," kata Marzuki.

Karena itu, Marzuki jadi bingung dengan adanya tuduhan dia mau membelokkan Rapat Koordinasi Nasional menjadi Kongres Luar Biasa Demokrat. "Siapa yang membelokkan? Kami ini sudah berbagi tugas. Semua keputusan diatur oleh mekanisme partai. Ngapain ketua umum saya. Mas Anas punya waktu banyak untuk mengurusi DPR," kata Marzuki.

"Saya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina memberikan arahan apa yang saya lihat, tapi tentu harus melalui ketentuan Dewan Pembina. Sayangnya ada yang tidak mengerti komunikasi saya yang selama ini saya bawa. Mereka tidak mengerti bagaimana komunikasi saya yang selama saya jalin dengan SBY. Selama ini kan komunikasinya kan lewat SMS, kan beliau waktunya sedikit," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar