Walau Damai, Polisi & Warga Masih Bersiaga di Pasar Rumput
JAKARTA - Pascabentrokan antarwarga Menteng Tenggulun dan Pasar Rumput beberapa waktu lalu, kini Jembatan Ciliwung Menteng Tenggulun masih dijaga aparat kepolisian.
Kantor Pos Polisi Menteng Tenggulun masih dijaga polisi beratribut lengkap. Puluhan polisi ini berasal dari kesatuan Polsek Menteng, Polsek Setia Budi, Polres Jakarta Pusat, dan Polda metro Jaya.
Pantauan okezone, Senin (4/7/2011) malam, polisi tetap menyiapkan perlengkapan anti huru-hara, seperti tameng yang disiapkan di depan pospol. Selain Polisi, warga juga sudah bersiap bahkan mengadakan patroli swadaya.
Ketua RW 10, Keluruhan Menteng, Allimin mengatakan, setiap RT juga diminta melakukan patroli. "Kita punya 11 RT, setiap malam ronda per RT. Tiap malam ada empat orang," ungkapnya.
Sebelumnya, dua kelompok warga Menteng Tenggulun dan Pasar Rumput terlibat tawuran. Motif tawuran pun hingga kini tidak diketahui. Pasalnya bentrok ini bisa terjadi hanya berdasarkan hal yang sepele. Namun setelah dilakukan pertemuan, kedua pihak bersedia untuk berdamai.